banner 728x250

Gelar Leadership School, Afdhal: Menciptakan Pemimpin Berkarakter

  • Bagikan
Gelar Leadership School, Afdhal: Menciptakan Pemimpin Berkarakter
Panitia penyelenggara leadership school, saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu narasumber.
banner 468x60

KENDARI, Sultraekspres.com – CV Unaaha Bakti Persada (UBP) menggelar leadership school atau sekolah kepemimpinan dengan mengusung tema “Menciptakan Pemimpin Muda Sulawesi Tenggara yang Berkarakter, Bertanggungjawab, dan Berwawasan Lingkungan”.

Sekolah kepemimpinan itu di gelar di Aula Asrama Haji Kota Kendari, Kamis (16/3/2023).

Kepala Teknik Tambang (KTT) CV UBP Afdhal mengatakan, tujuan dari Sekolah Kepemimpinan ini yakni untuk mendorong mahasiswa di Sulawesi Tenggara menjadi pemimpin masa depan.

Kata Afdhal, sekolah ini juga untuk menumbuhkan kesadaran terhadap kondisi hari ini, tantangan, dan kepemimpinan masa depan, serta menciptakan pemimpin yang berkarakter dan sadar akan tanggung jawab hari ini dan di masa depan.

“Menciptakan pemimpin yang memahami peran dan arah gerak kontribusinya bagi kemajuan daerah di masa depan,” tambahnya.

Kordinator Presidium Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Konawe ini juga menuturkan, volunteer mahasiswa juga harus dikembangkan agar supaya menjadi jembatan informasi terhadap kontribusi dan peran perusahaan terhadap kemajuan daerah.

“Serta menjadi role model bagi perusahaan lain untuk melaksanakan kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” jelasnya.

Sementara itu, salah satu narasumber Rafiuddin Racil mengatakan kegiatan leadership school ini merupakan salah satu cara agar peserta mampu memotivasi, serta mendorong kemauan, memiliki rasa loyalitas, dan semangat yang tinggi.

“Sebagai pemimpin, harus memiliki kemampuan dalam berpikir kreatif, berpikir besar,” imbuhnya.

Diketahui, sekolah kepemimpinan ini dilakukan mulai tanggal 16 Maret hingga 18 Maret 2023. (B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *