banner 728x250

Ikbar Salurkan Bantuan Ketinting di Laskep 

  • Bagikan
Ikbar Salurkan Bantuan Ketinting di Laskep
Ikbar saat turun langsung memberikan bantuan 14 unit mesin ketinting, dan 2 Unit Perahu Fiber kepada nelayan di Kecamatan Lasolo Kepulauan.
banner 468x60

WANGGUDU, Sultraekspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara Ikbar, menyalurkan bantuan 14 unit mesin ketinting, dan 2 Unit Perahu Fiber kepada nelayan di Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep).

Saat di temui, Ikbar mengatakan kegiatan itu adalah hasil dari proses reses yang lalu di wilayah Laskep. “Setelah di kumpul data dan informasi dari masyarakat, kemudian kita koordinasi kepada Pemerintah Daerah terkait kebutuhan masyarakat,” kata Ikbar, Minggu ( 26/06/2023).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Konut ini menambahkan, semua kebutuhan masyarakat yang bersifat prioritas, dan memang sangat membutuhkan, akan di upayakan untuk diberikan peralatan.

“Tujuannya adalah bagaimana ekonomi masyarakat di pedesaan bisa bangkit kembali setelah dampak Covid-19 yang kita rasakan semua,” pungkasnya.

Tentu kata Ikbar, selain kebutuhan masyarakat nelayan khususnya di wilayah Lasolo Kepulauan, kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah 13 kecamatan di Konut akan terus dilakukan untuk membangkitkan ekonomi mereka sesuai dengan program Konawe Utara sejahtera, dan berdaya saing.

DPRD, kata dia, tidak hanya membuat perda, membahas anggaran, dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan. Tetapi kita memang harus turun langsung menemui konstituen untuk mendengarkan, dan mengumpulkan aspirasi mereka.

“Setelah hasil dari bawah, kita tindaklanjuti kepada Pihak Pemda untuk diproses secara teknis walaupun memang tidak semua langsung kita selesaikan, semua berproses dan bertahap,” terangnya.

Seluruh program Pemerintah, sambung dia, harus terus didukung, dan diselaraskan demi untuk kemajuan daerah, serta keberlanjutan ekonomi masyarakat diperkotaan, maupun pedesaan. (R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *