banner 728x250

Ruksamin Teken Perjanjian Kinerja Eselon II Dan III

  • Bagikan
Ruksamin Teken Perjanjian Kinerja Eselon II Dan III
Bupati Konut H Ruksamin saat menandatangani perjanjian kerja di Aula Hotel Horison Kendari, Selasa (21/2).
banner 468x60

WANGGUDU, Sultraekspres.com – Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dengan Eselon II dan III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut bertempat di Hotel Horison Kendari, Selasa (21/2).

Penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Utara H Ruksamin,Wakil Bupati H. Abuhaera, Kepala OPD, Asisten/Staf ahli, Camat, dan para Eselon III lingkup Pemkab Konawe Utara.

Penandatanganan perjanjian kinerja ini merupakan tindak lanjut setelah di tetapkannya peraturan Daerah No 8 Tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Konawe Utara Tahun 2023 yang dijabarkan dalam peraturan Bupati Konawe Utara No. 97 Tahun 2022 tentang pedoman pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

Dalam sambutan Bupati Konawe Utara H Ruksamin ia menekankan agar kedepannya Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Konawe Utara harus meningkat menjadi BB yang sebelumnya adalah nilai B.

Sehingga, kata H Ruksamin, untuk mencapai penilaian tersebut di harapkan agar seluruh OPD menjalankan program-programnya dengan memerhatikan visi dan misi Kabupaten Konawe Utara, juga para OPD dalam penganggaran harus mengacu pada PMK Nomor 212 Tahun 2022.

Ia juga memerintahkan kepada masing-masing Kepala Perangkat Daerah agar menyiapkan segala administrasinya, sesuai aturan yang ada, dan melaksanakan program kegiatan yang sudah di rencanakan tersebut dengan baik, lancar, dan tepat waktu. Tidak menumpuk pekerjaan, serta serapan anggaran yang justru bisa menimbulkan masalah di akhir tahun.

Terakhir, H Ruksamin berpesan di periode keduanya dalam memimpin Kabupaten Konawe Utara yang sudah memasuki tahun ke-3 proses penganggaran harus menunjukan keberpihakan.

“Sehingga apabila kegiatan dilaksanakan sesuai dengan prioritas maka visi dan misi Kabupaten Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing bisa dengan mudah di wujudkan,” tutupnya. (R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *