banner 728x250

348 Pelaku UMKM Dapat Bantuan Dari Dinas Koperasi Konut

  • Bagikan
banner 468x60

WANGGUDU, Sultraekspres.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan penyerahan bantuan stimulan bagi pelaku UMKM. Acara yang di gelar di pelataran Kantor Dinas Koperasi ini mendatangkan para Pelaku UMKM Se-Kabupaten Konawe Utara.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yusnah, saat membawakan sambutan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan berbagai upaya pembangunan UMKM.

Tidak hanya itu, Yusnah juga mengungkapkan peningkatan SDM juga dilakukan bagi pelaku UMKM melalui kegiatan pelatihan. Katanya, Dinas Koperasi dan UMKM juga memberikan bantuan stimulan kepada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

”Bantuan stimulan barang ini kami berikan kepada pelaku UMKM yang umumnya berusaha di bidang kuliner,” imbuhnya.

Yusnah menambahkan, penerima bantuan ini sebanyak 348 pelaku usaha yang tersebar di 95 Desa / Kelurahan di 13 Kecamatan.

Sementara itu, Bupati H Ruksamin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian stimulasi ini dilaksanakan merupakan bentuk kesadaran Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar Kabupaten Konawe Utara terhindar dari resesi dan inflasi ekonomi yang diprediksi akan terjadi di tahun ini.

”Masalah inflasi adalah masalah kita dan menjadi tanggungjawab kita bersama baik pemerintah, swasta maupun masyarakat,”jelasnya.

Untuk itu, bantuan stimulan ini, kata Ruksamin, merupakan upaya Pemerintah untuk terus mendorong pembangunan UMKM sebagai motor ekonomi rakyat yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi Nasional.

Ungkapan rasa syukur juga disampaikan Bupati 2 periode tersebut, ekonomi di Kabupaten Konawe Utara, sambung dia, terus bertumbuh dengan menurunnya angka kemiskinan di wilayah yang dipimpinnya.

Untuk terus menjaga kestabilan ekonomi di Kabupaten Konawe Utara, H Ruksamin sebagai pimpinan tertinggi mengajak seluruh pelaku usaha UMKM untuk membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian.

”Bantuan yang kita berikan ini tolong digunakan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk pribadi, tapi gunakan untuk membuka usaha yang dapat menunjang perekonomian ibu-ibu sekalian.” ungkapnya.

Di akhir sambutan, H Ruksamin menyempatkan untuk berinteraksi dengan warga untuk memastikan pelayan pemerintah sampai kepada mereka, seperti pelayanan BPJS.

Dalam interaksinya ditemui warga yang belum memiliki BPJS. Untuk itu, H Ruksamin langsung mengintruksikan kepada Dinas, dan pihak-pihak terkait untuk segera menuntaskan masalah ini.

“Semua dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, untuk mewujudkan Konawe Utara Lebih Sejahtera, dan Berdaya Saing,” tutupnya.

Diketahui, Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara, H Abuhaera, Jajaran Forkopimda Sekertaris Daerah, Asisten/Staf Ahli, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Konut. (B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *