banner 728x250

PT Antam Salurkan 1.025 Paket Sembako

  • Bagikan
Foto bersama saat menyalurkan paket sembako kepada warga di Kantor Camat Molawe, Rabu (20/3).
banner 468x60

WANGGUDU, SULTRAEKSPRES.COM – PT Antam UBPN Konawe Utara menyalurkan Bantuan sebanyak 1.025 paket bansos dan sembako kepada warga miskin dan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Molawe, dan Lasolo Kepulauan.

Pembagian bantuan secara simbolik berlangsung di halaman kantor Kecamatan Molawe dalam acara Safari Ramadhan PT Antam Tbk. Penyerahan bantuan langsung oleh Corporate Social Responsibility (CSR) & External Relation Division Head, Yulan Kustiyan, sebagai perwakilan direksi PT Antam pusat.

Turut hadir dalam penyaluran itu, Bupati Konawe Utara H Ruksamin bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Konut, Forkopimda dan para pejabat setempat, Camat serta para Kepala Desa dan Lurah.

Yulan Kustyan mengatakan, agenda ini merupakan rangkaian Safari Ramadan PT Antam Tbk, sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus berbagi berkah di bulan suci. Kata dia, Antam berdiri sejak tahun 1968. Salah satu unit bisnisnya ada di Pomalaa Kabupaten Kolaka. Sementara di Konut baru sekira 3 tahun.

“Melihat antusias masyarakat seperti ini, tidak kalah dari Kolaka. Harapan kita, dengan safari ramadan ini akan memberi manfaat lebih besar terutama di ring satu wilayah operasi,” kata Yulan.

Orang nomor satu di Divisi CSR PT. Antam ini juga berharap, kehadiran Antam dapat menggerakkan perekonomian Konut. Sehingga bisa bersinergi lebih lanjut ke depannya.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin menjelaskan, safari ramadhan Antam kali ini bersamaan dengan agenda Safari Pemkab Konut di daerah yang sama. Ia mengaku pernah jadi Humas Antam Geomin tahun 2000, sehingga dalam darahnya masih mengalir darah Antam.

“Tahun ini, sudah ada datanya, Antam menyumbang Rp78 miliar dana bagi hasil ke Konut. Dengan DBH tersebut, menjadikan Konut sebagai pemilik APBD terbesar di Sultra yakni Rp2,3 triliun,” ungkap Ruksamin saat memberi sambutan.

Dana tersebut, lanjut Ruksamin, belum termasuk CSR. Ring 1 Antam memang berada di Lasolo Kepulauan dan Molawe, namun saat DBH sudah masuk ke APBD maka akan bermanfaat untuk semua wilayah Konut. Meski Pemda tak lagi punya kewenangan perizinan pertambangan, tetapi masih dapat menerima DBH dan CSR.

“Jadi siapkan memang CSR yang besar untuk Konawe Utara, nanti saya buatkan programnya,” pesan Bupati Konut pada direksi Antam.

“Alhamdulillah kita bersyukur sore hari kita masih bisa melaksanakan buka puasa bersama dan melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi pada hari ini di Molawe,” sambutnya.

Ruksamin menyampaikan santunan dan sembako yang diberikan oleh PT Antam kepada masyarakat mungkin menurut sebagian masyarakat nilainya tidak seberapa.

Namun di luar itu, PT Antam kata bupati, telah berperan menggerakkan perekonomian di wilayah di Konut dengan Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar sekitar Rp 78 Milliar yang disumbangkan.(ADV/R) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *