banner 728x250

DPMPTSP Konut Rencanakan Bimtek Penggunaan Aplikasi Luale

  • Bagikan
banner 468x60

WANGGUDU, SULTRAEKSPRES.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan Aplikasi Luale.

Kepala Dinas DPMPTSP Konut Sofyan Sahrul saat dikikonfirmasi membenarkan hal tersebut, katanya, dalam waktu dekat ini pihak dinas DPMPTSP akan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis terkait penggunaan aplikasi Luale ini.

Dia menyebutkan, untuk peserta bimbingan teknis ini yakni diikuti dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan perizinan, lingkup Pemerintahan Kabupaten Konawe Utara beberapa diantaranya:

Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Semoga kegiatan Bimtek Aplikasi Luale dapat berjalan sesuai dengan rencana DPMPTSP sendiri agar semua perizinan yang menjadi kewenangan kabupaten sudah bisa terakses secara online melalui sistem sehingga pelayanan perizinan akan dengan sangat mudah, cepat, tepat dan transparan,”harapnya.

Sasaran dari Aplikasi Luale ini yakni untuk memudahkan masyarakat dan pelaku usaha.

Diketahui, Aplikasi Luale ini di launching pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara yang ke 17 Tahun. Selasa, 2 Januari 2024.

Tujuan aplikasi ini yakni untuk mempermudah masyarakat mengecek status pelayanan izin untuk melakukan pengaduan, serta saran kinerja DPPTSP Kabupaten Konawe Utara.

Adapun fitur-fitur dalam aplikasi luale yang dapat di akses oleh masyarakat yakni Kategori izin, Cek status layanan izin, Trcking permohonan izin, Aduan dan saran, Daftar permohonan izin, Tambah permohonan izin, Detail permohonan izin, Jenis pengajuan izin, Card layanan. (R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *