banner 728x250

Reses di Lasolo, Ikbar Bakal Prioritaskan Aspirasi Warga Melalui Pokir

  • Bagikan
Terlihat Ketua DPRD Konut, Ikbar, saat menjawab pertanyaan warga Kecamatan Lasolo, didampingi oleh Kepala Camat Lasolo, Hendriawan Fraksi PKB, Hamiria Fraksi PBB, dan Kepala Desa Wilayah Dapil III bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lasolo, Selasa (25/07).
banner 468x60

WANGGUDU, SULTRAEKSPRES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melaksanakan Reses sidang ke II tahun 2023. Kali ini dilaksanakan di Daerah Pemilihan (Dapil) III yakni Kecamatan Lasolo, Molawe, Wawolesea, dan Lasolo Kepulauan (Laskep).

Agenda tahunan yang diadakan tiga kali setahun digelar oleh Ketua dan Anggota disidang ke II tahun 2023 berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Lasolo, di hadiri Ketua DPRD Konut Ikbar, Hendriawan (fraksi PKB) dan Hamiria (fraksi PBB), di dampingi Camat Lasolo beserta Kepala Desa Wilayah Dapil III, Selasa (25/07).

Pantauan awak media terlihat memberikan support, Anggota Dapil I Sangia Sahruddin Sami Fraksi PDIP, Camat Lasolo membuka sidang reses yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se kecamatan Lasolo beserta seluruh aparat kecamatan sampai aparat desa.

Antusias ratusan masyarakat dari beberapa desa turut andil dalam menyuarakan aspirasi mereka dari masing-masing desa dan langsung direspon oleh Ketua DPRD.

Reses masa sidang II itu dilakukan oleh Ketua DPRD Konut Ikbar sebagai bagian dari tanggungjawab untuk menyapa masyarakat di daerah pemilihannya sekaligus menyerap aspirasi warga sekitar.

Berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat dari masing-masing perwakilan desa diantaranya yakni pembuatan drainase, pengembangan pariwisata air yang terletak di Desa Matapila, rehab masjid, pengaspalan, jalan usaha tani, perbaikan gedung sekolah dan masih banyak lagi usulan-usulan yang menjadi prioritas dari masing-masing masyarakat.

Dalam menjawab usulan dari masyarakat, ketua DPRD Konut Ikbar, menjelaskan untuk semua aspirasi akan di prioritaskan dalam penganggaran kedepan melalui Pokok Pikiran (Pokir) bersama anggota yang berasal dari dapil III.

Menanggapi usulan masyarakat di masing-masing Desa di Kecamatan Lasolo, Ikbar mengatakan akan mengupayakan apa yang sampaikan masyarakat di Kecamatan Lasolo bisa di Akomodir.

“Kami telah mendengarkan dan menyerap semua aspirasi masyarakat di Kecamatan Lasolo, dan akan mengutamakan usulan yang pemanfaatannya bisa di nikmati orang banyak. Contohnya seperti perbaikan bangunan Pasar, Jembatan maupun Puskesmas dan Sekolah serta infrastruktur umum lainnya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,”ungkap Ikbar saat melakukan Reses.

Alumni Hukum UHO tersebut menuturkan, semua usulan yang diberikan masyarakat akan dikaji untuk menentukan skala prioritas yang akan di kerja.

“Kami berharap Reses kali ini di Kecamatan Lasolo dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan usulan-usulan yang diberikan untuk DPRD Konut Dapil III, semoga usulan yang nantinya terealisasi dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Lasolo,”tutupnya. (R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *