banner 728x250

Ruksamin Serahkan Laptop dan Motor Kepada Tenaga Pengajar 

  • Bagikan
H Ruksamin saat menyerahkan secara simbolis kunci motor kepada Kepala Sekolah di lapangan upacara Pemkab Konut, Selasa (2/5).
banner 468x60

WANGGUDU, Sultraekspres.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Pemkab Konut) melakukan penyerahan secara simbolis kendaraan roda dua untuk Kepala Sekolah (Kepsek), dan penyerahan laptop untuk semua guru Se-Kabupaten Konut di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Dalam pelaksanaan Upacara Hardiknas tahun 2023 juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemkab Konut atas dukungan, dan kontribusi dalam program jaminan kesehatan nasional dari kementrian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI.

Penyerahan SK Perpanjangan dan hubungan PPPK tahun 2021, disertai penyerahan SK pensiun yang diwakili oleh Mantan Kadis Dikbud Utara, Lapeha, serta mantan Kadis PU Konut H Majenuddin.

Bupati Konut H Ruksamin saat ditemui usai peringatan Hardiknas di Lapangan Upacara Pemkab Konut mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Bumi Oheo.

“Tadi kita telah menyaksikan, ini semua merupakan upaya pemerintah kabupaten Konawe Utara dalam menyambut pendidikan merdeka seperti yang telah disampaikan dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” Selasa (2/5).

H Ruksamin menambahkan, selain dari infrastruktur pendidikan, Pemkab Konut juga telah menyiapkan dana operasional tambahan untuk Kepsek, serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Guru yang telah mendapatkan sertifikasi.

Bagi yang belum mendapatkan sertifikasi kata dia, Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan TPP, termasuk TPP untuk P3K.

“Ini dalam rangka kita memacu, supaya kinerja mereka betul-betul dimaksimalkan dalam rangka penciptaan sumber daya manusia di Kabupaten Konawe Utara,” terangnya.

Bupati 2 periode ini berharap, semua perangkat daerah, tenaga pendidik, peserta didik, dan masyarakat agar terus memberikan semangat untuk kemajuan Konawe Utara dan Sulawesi Tenggara.

“Saya minta semangat kita, semangat untuk terus berada di depan Karna Konut adalah masa depan, dengan energi besar, kita mampu untuk menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai pusat energi dunia,” ucapnya.

“Tuhan telah memberikan kita sumber daya alam yang luar biasa dan tantangan terberat ada pada kita semua untuk menyiapkan sumber daya manusia yang handal,” imbuhnya. (R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *